Selasa, 25 Juli 2017

Jiwa soerang peminpin


1. Persuasif
Persuasif merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Jika anda handal dalam berbicara untuk mengajak atau mempengaruhi orang lain, maka anda merupakan seorang pemimpin yang baik. Yang terpenting dalam berbicara untuk mempengaruhi atau mengajak orang lain haruslah dengan cara yang baik dan sopan, jangan memaksa.
2. Menginspirasi
Seorang pemimpin tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Namun harus bisa menginspirasi orang-orang disekitarnya. Seperti memberikan motivasi, mengajarkan ilmu baru, serta berbagi pengalaman untuk orang-orang di sekitarnya. Sifat tersebut akan membuat orang-orang terinspirasi dengan anda dan mau membantu.
3. Percaya diri
Jika anda selalu percaya terhadap apa yang anda kerjakan dan yakin bahwa akan berhasil dan hasilnya akan bagus, maka anda merupakan seorang pemimpin yang bagus. Tidak hanya percaya pada diri sendiri, namun anda harus percaya terhadap karyawan-karyawan anda agar mereka lebih semangat untuk mengerjakan pekerjaanya karena merasa telah diberi kepercayaan yang lebih.
4. Berusaha
Jika anda sedang mengerjakan sebuah pekerjaan haruslah diselesaikan dengan baik. Jika anda menghadapi sebuah masalah haruslah menemukan solusi dari masalah tersebut. Semuanya tergantung dari usaha anda. Seorang pemimpin adalah contoh dari para karyawannya, jika pemimpin selalu berusaha dengan baik, para karyawannya pun akan berusaha dengan baik pula.
5. Mengendalikan diri
Seorang pemimpin harus bisa mengendalikan dirinya sendiri. Artinya harus sabar dan tidak emosi ketika menghadapi masalah. Jangan pernah membuat keputusan ketika sedang emosi. Ketika berhadapan dengan masalah cobalah untuk tenang dan berpikir dengan jernih untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
6. Karismatik
Tidak setiap orang memiliki jiwa karismatik. Hanya orang yang bisa menjadi pemimpin saja yang mempunyai sifat karismatik. Orang karismatik akan memiliki aura tersendiri yang membuat orang lain akan menghormatinya. Orang dengan jiwa karismatik biasanya berani mengambil resiko, mau mendengarkan orang lain, dan menghargai lawan bicaranya.
7. Kreatif
Seorang pemimpin harus mempunyai pemikiran yang lebih luas dari orang lain. Sehingga bisa membuat hal-hal yang belum pernah dibuat oleh orang lain. tidak hanya untuk pekerjaan, seorang pemimpin juga harus memiliki pemikiran yang luas dalam menghadapi masalah agar bisa selalu menemukan solusi.
Etika bisnis
Etika bisnis merupakan cara untuk melakukan kegiatan bisnis, yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan dan juga masyarakat. Etika Bisnis dalam suatu perusahaan dapat membentuk nilai, norma dan perilaku karyawan serta pimpinan dalam membangun hubungan yang adil dan sehat dengan pelanggan/mitra kerja, pemegang saham, masyarakat.
Perusahaan meyakini prinsip bisnis yang baik adalah bisnis yang beretika, yakni bisnis dengan kinerja unggul dan berkesinambungan yang dijalankan dengan mentaati kaidah-kaidah etika sejalan dengan hukum dan peraturan yang berlaku.
Etika Bisnis dapat menjadi standar dan pedoman bagi seluruh karyawan termasuk manajemen dan menjadikannya sebagai pedoman untuk melaksanakan pekerjaan sehari-hari dengan dilandasi moral yang luhur, jujur, transparan dan sikap yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar