Selasa, 18 Juli 2017

cara membuat folder baru

1. Masuk windows explorer

Langkah pertama, kita harus masuk di windows explorer dulu. Untuk windows 7, silahkan klik pada WINDOWS EXPLORER seperti berikut ini.

Catatan: Untuk masuk ke windows explorer Caranya banyak: Anda bisa langsung klik dua kali pada short cut computer yang ada di desktop, atau bisa juga dengan menekan tombol WINDOWS+E di keyboard Anda..
Begini tampilan windows explorer di Windows 7. Memang agak berbeda dengan windows xp. Tapi cara kerjanya ya kurang lebih sama saja.

2. Memilih Tempat Penyimpanan Folder

Sekarang, kita masuk pada tahap pemilihan lokasi tempat penyimpanan folder. Setelah masuk di windows exlorer tadi, silahkan pilih partisi mana yang akan menjadi tempat penyimpanan folder Anda... Klik saja pada partisi yang Anda inginkan.
Silahkan pilih tempat penyimpanan folder baru yang akan dibuat
Untuk contoh ini, saya ingin membuat folder di drive D yang bernama DATA. Nah, saya masuk di situ dulu agar saya bisa membuat folder baru di partisi tersebut nantinya..

3. Mulai membuat folder baru di partisi D

Setelah masuk di partisi D (DATA), saya akan klik kanan pada area kosong, kemudian klik NEW, kemudian klik pada FOLDER seperti gambar berikut ini.

membuat folder baru

Selanjutnya akan muncul folder baru yang bernama New Folder seperti di bawah ini

folder baru jadi
Anda boleh menggunakan nama defaulnya yaitu New Folder. Tapi kalau ingin merubahnya sesuai keinginan, mari ikuti lagi langkah selanjutnya..
4. Memberi nama Pada Folder Baru

Karena folder yang barusan kita buat masih menggunakan nama defaultnya, maka saya akan memberinya nama. 
Silahkan beri nama pada folder tersebut dengan mengetik namanya di keyboard komputer atau laptop Anda. Untuk contoh ini, saya memberi nama DATA PENTING untuk folder baru saya. 

memberi nama folder baru

Maka, setelah di ENTER hasilnya akan tampak seperti gambar berikut..

folder baru selesai
Folder baru telah selesai dibuat. Sekarang Anda bisa mengisinya dengan data apa pun, dan Anda juga bisa menghapus folder baru tersebut kalau mau
Sampai di sini, berarti Anda telah berhasil membuat folder di komputer Anda.. Selamat ya juragan, saya juga ikut senang jika Anda berhasil..

Selanjutnya mungkin Anda perlu untuk menyembunyikan folder tersebut supaya lebih aman. Tapi itu pun kalau di dalam foldernya ada data yang amat sangat penting... Kalau tidak, ya terserah Anda deh..

Oke sobat, saya rasa artikel tentang langkah-langkah membuat folder baru pada komputer cukup sampai di sini. Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya lewat komentar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar